Gadis Yang Berbakti ini Membawa Sang Ayah Ke Ruang kuliah

Berbakti berarti dengan sengaja memutuskan untuk menghormati, menghargai dan menundukkan diri pada seseorang yang penting dalam hidup kita. Berbakti adalah suatu tindakan proaktif yang disertai dengan  kesungguhan hati dan kerelaan untuk senantiasa mempersembahkan yang terbaik  dalam kondisi apa saja.

Kali ini, kita akan belajar arti berbakti kepada seorang gadis manis bernama Xu Dahui. Gadis yang berbakti ini dengan sepenuh hati  rela berkorban apa saja supaya senantiasa demi menyatakan  kasih sejati  pada  kedua orangtuanya. Xu Dahui  membuktikan baktinya  pada setiap kesempatan, saat baik atau tidak baik, saat suka maupun duka,  saat tak punya apalagi saat  berpunya pada kedua orangtuanya. Bagaimana cara Xu Dahui berbakti kepada kedua orangtuanya?
Masa sulit tidak mampu  membuat Xu Dahui menjadi terjepit. Justru kesulitan demi kesulitan, yang hadir silih berganti  di dalam hidupnya. Malahan, semua ujian hidup ini justru menjadikan gadis berbakti ini semakin tangguh  dan arif dalam menyikapi berbagai tantangan hidup.

Xu Dahui tidak pernah mengeluh, meski harus merawat ibunya yang sakit dan harus menjaga ayahnya yang sedang menderita kelumpuhan parsial akibat pendarahan otak akut. Padahal, Xu Dahui harus melakukan semua pengabdiannya itu disela-sela kesibukan aktifitas kuliahnya di Institut Bioengineering Wuhan, China.

Xu Dahui, gadis yang berbakti pada orangtua ini, tanpa malu atau minder, tidak sungkan membawa sang ayah ke dalam ruang kuliah bersama dirinya. Xu Dahui, melakukan hal ini agar bisa memudahkan dirinya dalam merawat sang ayah.
Untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya, Xu Dahui bekerja sebagai penjaga kantin dan penjual pulsa di masa jeda kuliah. Hebatnya, meski harus berjuang membagi waktu antara belajar, bekerja dan merawat ayah dan ibunya, sang gadis manis Xu Dahui mampu meraih nilai tertinggi di hampir semua mata kuliah yang diambilnya. 

Renungan Inspirasi Bagi Kita

Seberapa besar  bakti yang kita tunjukkan kepada diri sendiri, sesama dan orangtua kita? Apakah kita sungguh-sungguh menyatakan kasih yang nyata kepada mereka melalui perbuatan kita? Sang gadis Xu Dahui, dengan kebesaran hatinya, bahkan mampu merawat ayahnya dengan cara membawanya ke ruang kuliah dan ke tempat kerjanya. Bagaimana cara anda menunjukkan bakti kasih kepada orangtua anda hari ini?
 (Diolah dari sumber:okezone.com oleh Bertinus  Sijabat - Yogyakarta)

Posting Komentar

0 Komentar