“Suapi Anak Pakai Tangan dan Tidur Satu Kamar Dengan Anak, Pasangan Ini Kehilangan Hak Asuh”


Keluarga muda asal India, yaitu pasangan suami istri Anurup dan Sagarika Bhattacharya, harus rela kehilangan hak asuh atas dua anak balitanya. Kesalahan besar dari keluarga Bhattacharya adalah karena keluarga ini terbukti telah menyuapi anak dengan tangan dan tidur satu ranjang dengan kedua anak mereka.

Menurut Badan Perlindungan Anak Norwegia, apa yang dilakukan oleh keluarga muda ini adalah perbuatan yang tidak pantas. Hal ini karena, menurut aturan yang berlaku di Norwegia, anak harus disuapi dengan menggunakan sendok dan anak diatas usia tiga tahun harus tidur di kamar tersendiri.

Akibat kejadian ini, kedua anak balita pasangan Bhattacharya harus dipelihara oleh negara. Dan, pasangan keluarga Bhattacharya hanya boleh bertemu dengan anak-anak itu selama satu jam, dua kali dalam setahun hingga mereka berusia 18 tahun.

Meski pemerintah India mengajukan protes keras atas kejadian ini, Badan Perlindungan Anak Norwegia tetap bersikeras dengan keputusannya. Bahkan, Badan Perlindungan Anak Norwegia juga menolak untuk bertemu dengan pemerintah India dan tidak mau membuka ruang negosiasi atas kejadian ini. (diolah dari sumber: kompas.com/mail online)

Renungan

Kebiasaan yang pantas menurut kita, belum tentu pantas menurut orang lain. Sebaliknya, kebiasaan yang pantas menurut orang lain belum tentu pantas pula menurut kita. Dalam situasi seperti ini, kita perlu belajar saling menghormati adat-istiadat dan aturan yang ada sehingga bisa menciptakan keharmonisan satu sama lain. (Bertinus Sijabat-Yogyakarta) 

Posting Komentar

0 Komentar