“Jujur, Mengembalikan Uang Rp. 375 Juta”

“Jika kita katakan, bahwa kita beroleh persekutuan dengan Dia, namun kita hidup di dalam kegelapan, kita berdusta dan kita tidak melakukan kebenaran.” (1Yoh 1:6)

Pria keturunan Turki ini adalah contoh manusia yang jujur. Pria yang tinggal di kota Gent, Belgia ini, tahu apa yang menjadi haknya dan yang bukan haknya.

Pria  berusia 34 tahun ini, berhasil menemukan uang kontan dalam sebuah brankas besi di bekas bangunan bank yang baru dibelinya. Akan tetapi, jumlah uang 300.000 euro atau sekitar Rp 375 juta ini tidak mampu menggoyahkan kejujuran pria ini.


Alih-alih menyimpannya sendiri bagi dirinya sendiri.  Sang pria jujur ini malah melaporkan penemuan ini ke kantor polisi. Sungguh, luar biasa jujur. (diolah dari sumber: republika.co.id)

Renungan

Jujur berarti mengakui semua kenyataan sesuai dengan keadaan yang sesungguhnya. Tidak ada yang disembunyikan, tidak ada yang ditutupi, dan tidak ada yang tidak diakui. Sudahkah kita jujur pada diri sendiri, orang lain, dan Tuhan? (Bertinus Sijabat-Yogyakarta)

Posting Komentar

2 Komentar