"Cinta Sejati Tak Pernah Mati"


Menjaga agar gairah cinta sejati itu tetap berkobar-kobar, memang  bukanlah pekerjaan mudah. Tapi hal itu ternyata juga tidaklah merupakan hal yang  mustahil.

Kisah cinta antara Mary Lyness (81) dan John Akings (81) semakin memperteguh kebenaran betapa cinta sejati memang tidak pernah mati. Bagaikan kisah dari negeri dongeng, dua sejoli ini membuktikan bahwa cinta pertama mereka adalah cinta sejati yang tak lekang oleh panas dan tak lapuk oleh hujan.

Mary Lyness dan John Akings, bertemu pertama kali pada usia tujuh  tahun. Lalu, dua sejoli ini harus berpisah pada usia lima belas tahun karena kepindahan orangtua ke kota lain. Setelah terpisah selama 66 tahun, dua sejoli bertemu kembali saat usia delapan puluh satu tahun.  Romantisnya lagi,  dua sejoli ini masih saling mencintai satu sama lainnya.

Dan, pertemuan kembali ini benar-benar menjadi titik tolak baru dalam kehidupan dua sejoli yang saling mengasihi ini. Mary Lyness dan John Akings tidak mau berpisah lagi satu sama lainnya, sehingga keduanya memutuskan untuk meresmikan cinta sejati dalam ikatan pernikahan. Pasangan cinta sejati ini menikah di sebuah gereja di Keighley,  West Yorkshire, Inggris, Sabtu 17 September 2011 dalam suasana penuh kebahagiaan. 



Cinta sejati dapat memberi kita kekuatan untuk terus bertahan meski keadaan berjalan  tidak sesuai harapan. Cinta sejati memampukan kita untuk menanti, meniti dan menata hati dalam kedewasaan.  Pertanyaannya adalah masihkah kita memelihara cinta sejati kita kepada Tuhan dan orang-orang terdekat kita? (Diolah dari sumber: okezone.com, oleh Bertinus Sijabat- Yogyakarta)

Posting Komentar

0 Komentar