“Wow, Anjing Ini Bisa Bermain Piano Sambil Bernyanyi”


Anjing asal Helsinki, Finlandia ini, benar-benar bisa menjadi inspirasi hidup bagi kita. Bagaimana tidak, anjing istimewa ini ternyata bisa memainkan piano dengan baik. Bukan hanya itu, anjing ini juga mampu menyanyi dengan mengeluarkan suara lolongan khas seekor anjing.

Anjing bernama Petu ini, videonya bisa disaksikan di situs YouTube, menggunakan kedua kakinya untuk menekan tuts piano. Sementara, dua kaki lainnya digunakan sebagai tumpuan, sehingga posisi berdirinya persis seperti pemain piano umumnya.

Bagaikan seorang pemain piano profesional, Petu juga menunjukkan improvisasi dalam memainkan piano. Anjing ini, sesekali tampak menggunakan hidungnya untuk menekan tuts piano. Dan, seakan turut larut dalam irama yang sedang mengalun, Petu juga tampak mengibas-ibaskan ekornya. (diolah dari sumber: okezone.com)

Renungan

Perbedaan antara bisa atau tidak bisa sebenarnya adalah perbedaan antara belajar sungguh-sungguh atau tidak. Ketika kita terus berusaha mencoba, terus menerus berlatih, dan tekun belajar, maka pasti kita juga bisa menguasai suatu keterampilan. Sudahkah kita belajar, berlatih dan berusaha tekun dalam mempelajari suatu keterampilan?  (Bertinus Sijabat-Yogyakarta) 

Posting Komentar

0 Komentar