“Wanita Berusia 80 Tahun Ini Adalah Pengemudi Teladan Di Afrika Selatan”


Souma Hazel berhasil meraih penghargaan sebagai “contoh pengemudi teladan” di Afrika Selatan. Penghargaan ini adalah bentuk pengakuan Pemerintah Afrika Selatan atas prestasi Souma Hazel yang sangat luar biasa selama menjadi seorang pengemudi di negara ini.

Wanita yang sekarang sudah berusia 80 tahun ini, tercatat tidak pernah melakukan pelanggaran lalu lintas dan tidak pernah mendapat denda. Souma Hazel mendapat SIM pada usia 18 tahun, dan hal ini berarti bahwa wanita ini sudah menjadi pengemudi di jalan raya selama 62 tahun.

Prestasi Souma Hazel ini menjadi sangat istimewa, ditengah catatan buruk kecelakaan lalulintas yang terjadi di Afrika Selatan. Selama ini, jalan-jalan raya di Afrika Selatan dikenal sebagai jalan yang sarat dengan kecelakaan. Setiap hari, lebih dari 40 orang harus tewas meregang nyawa di berbagai jalanan di daerah ini.

Penghargaan terhadap Souma Hazel juga bersamaan dengan diberlakukannya aturan pengetatan hukuman terhadap pelanggaran lalulintas di Afrika Selatan. Kebijakan ini diambil oleh Pemerintah Afrika Selatan untuk mengkampanyekan betapa kecelakaan lalulintas sebenarnya bisa dihindari. (diolah dari sumber:okezone.com)

Renungan

Souma Hazel sudah membuktikan bahwa dirinya bisa menjadi teladan yang baik dalam mengemudi di jalan raya. Bagaimana dengan kita, sudahkah kita menjadi teladan ditempat dimana kita berkarya? (Bertinus Sijabat-Yogyakarta)

Posting Komentar

0 Komentar