“Babi Ini Selamatkan Majikan Dari Sakit Jantung”


Lulu adalah seekor babi peliharaan yang istimewa. Babi asal Vietnam ini bisa membuktikan bahwa Jo Ann Altsman, majikannya,  tidak salah telah memiliihnya menjadi sahabat.


Bakti kasih Lulu terhadap majikannya terbukti ketika Jo Ann terkena serangan jantung saat berlibur di sebuah hutan di Pennsylvania, Amerika Serikat. Saat itu, sebagaimana dilaporkan dalam situs animalslook, Lulu ikut serta dalam perjalanan liburan ini.

Seakan tahu kondisi kritis, yang bisa mengancam nyawa sang majikan, Lulu seketika berusaha mencari pertolongan. Babi ini segera menjerit dengan suara keras dengan maksud agar menarik perhatian bagi orang lain.

Tidak cukup hanya menjerit-jerit, Lulu kemudian pergi menuju ke jalan raya. Babi yang penuh kasih ini sengaja berbaring di tengah jalan dengan harapan agar ada orang yang mau singgah dan memberikan pertolongan.

Ketika usahanya belum tidak membuahkan hasil, Lulu kemudian kembali kepada majikannya. Setelah memeriksa keadaan Jo Ann, Lulu kemudian memutuskan untuk kembali lagi ke jalan raya untuk mendapat pertolongan. 

Dan, usaha tak kenal lelah dari babi Lulu akhirnya berbuah manis. Seorang pengendara motor mau berhenti, dan kemudian singgah ke tempat Jo Ann, dengan petunjuk dan arahan Lulu. Pengendara motor inilah yang menghubungi petugas medis, sehingga nyawa Jo Ann pun bisa diselamatkan. (diolah dari sumber: tribunnews.com)

Renungan

Seorang sahabat menaruh kasih setiap waktu. Seorang sahabat adalah saudara dalam suka maupun duka. Sudahkah kita menjadi sahabat sejati sebagaimana Lulu? Atau sudahkah para sahabat kita bisa menjadi saudara saat kita dalam kesulitan? (Bertinus Sijabat-Yogykarta) 

Posting Komentar

0 Komentar