“Selama 33 Tahun, Gigi Numpang Di Dalam Telinga Pria Ini”


Sejak usia 14 tahun, Stephen Hirst sudah merasakan sakit di telinganya. Rasa sakit ini seakan tidak pernah hilang, sehingga membuat Stephen sulit berkonsentrasi dan sangat menderita.

Sudah berbagai cara diupayakan oleh Stephen Hirst dan keluarganya untuk mengatasi masalah ini. Stephen Hirst sudah bolak balik memeriksakan kesehatannya ke dokter. Namun, berbagai obat  yang digunakan seakan tidak berarti sama sekali dalam mengurangi rasa sakitnya.

Meski sudah menderita rasa sakit ditelinga ini selama 33 tahun, keadaan ini tidak membuat Stephen Hirst putus asa. Stephen Hirst justru terus berusaha agar bisa sembuh dari penderitaan yang sangat mengganggu ini.

Dan, jawaban atas masalah penyebab rasa sakit Stephen Hirst justru hadir dengan cara yang tidak terduga sama sekali. Sumber masalah rasa sakit ini bahkan sangat sederhana dan jauh diluar perkiraan siapapun! 

Ketika itu, seorang perawat di Rumah Sakit Royal Hallamshire, Sheffield, Inggris, memasukkan tabung ke telinga Stephen Hirst untuk membersihkannya. Dan saat itu, sang perawat melihat sebuah benda di dalam telinga Stephen. Perawat ini kemudian menggunakan alat untuk mengeluarkan benda aneh yang ternyata adalah sebuah gigi!

Stephen Hirst sendiri mengakui tidak tahu kapan dan bagaimana caranya sehingga sebuah gigi bisa ada didalam telinganya. Pria yang kini berusia 47 tahun ini hanya bisa bersyukur setelah penyakitnya sembuh. (diolah dari sumber: tribunnews.com)

Renungan

Penyelesaian masalah Stephen Hirst ternyata tidak sesulit atau serumit yang diperkirakan oleh para dokter. Malah, penyelesaian masalah Stephen justru sangat sederhana dan mudah dilakukan. Hanya saja, sumber masalah ini adalah adanya masalah kecil yang tidak diselesaikan dengan tuntas, sehingga menimbulkan masalah yang besar. Masalah kecil apakah yang harus kita selesaikan dengan tuntas saat ini? (Bertinus Sijabat-Yogyakarta)

Posting Komentar

0 Komentar