“Jatuh Cinta, Kedua Balita Ini, Tunangan!”


Kata-kata yang kita ucapkan memiliki kuasa yang dahsyat. Apalagi jika kata-kata itu adalah nazar, sumpah atau doa. Tentu, dampaknya akan menjadi sangat dahsyat luar biasa.

Hal inilah yang dialami sendiri oleh Juma, seorang ayah dari Suriah. Pria asal Kota Hom, Damaskus ini, pernah bersumpah ketika kondisi kesehatan istrinya sangat memprihatinkan saat sedang hamil.

Waktu itu, Juma bersumpah, bila anak yang dilahirkan oleh sang istri adalah laki-laki, maka ia ingin anak ini sudah tunangan pada usia 5 tahun. Bukan hanya itu saja, Juma juga bersumpah untuk menikahkan anaknya pada usia 15 tahun.

Mungkin, Juma sudah lupa akan sumpah yang pernah dikatakannya. Namun, seusai mengikuti liburan sekolah di pantai Lattakia, anaknya yang bernama Khalid benar-benar minta tunangan!

Khalid, anak lelaki berumur 5 tahun ini mengakui jatuh cinta pada anak gadis yang bernama Hala. Sementara, Hala sendiri  usianya baru 3 tahun. Keduanya mengakui jatuh cinta setelah bermain bersama di pantai Lattakia. (diolah  dari sumber: tribunnews.com)

Renungan

Kata-kata yang kita ucapkan adalah serangkaian doa. Apalagi, jika kata-kata itu adalah kata-kata nazar, sumpah atau janji. Jadi, sebelum mengucapkan sesuatu, pikirkan dulu dengan matang, apakah memang perkataan itulah yang benar-benar kita inginkan! (Bertinus Sijabat- Yogyakarta)

Posting Komentar

0 Komentar