“Ujian Cinta, Di Dalam Toilet Selama 932 Hari”


Kesabaran dan ketekunan Ong Kean On sungguh patut diacungi jempol. Pria Singapura berusia 58 tahun ini seakan membuktikan betapa persediaan cintanya tidak pernah habis bagi istrinya.

Disaat istrinya mengalami ketakutan yang berlebihan untuk sekedar keluar dari toilet. Tanpa lelah, Ong Kean On berjuang membujuk sang istri supaya bisa mengatasi ketakutannya.

Istri Ong masuk tolilet pada tanggal 25 Mei 2009, dan sejak saat itu pula istri Ong: makan, minum dan tidur didalam toilet itu. Keadaan ini terjadi karena istrinya merasa ada yang memegang dan menahan dirinya didalam toliet.

Jadi, selama 932 hari, sang istri hanya melakukan seluruh aktifitasnya didalam toilet keluarga ini. Dan selama 932 hari pulalah, Ong Kean On tanpa henti mengupayakan berbagai cara untuk menyembuhkan istrinya.

Dan, perjuangan Ong Kean On sungguh tidak sia-sia. Sebagaimana dilaporkan oleh The Strait Times, Istri Ong, akhirnya mau keluar dari toilet keluarga pada hari rabu, 18 Januari 2012. Setelah mengalami pemeriksaan kejiwaan, wanita ini mengakui bahwa dia tidak ingin lagi tinggal di toilet dalam jangka panjang. (diolah dari sumber: okezone.com)

Renungan

Kadar rasa cinta diuji bukan pada saat suka dan bahagia. Kadar cinta sejati justru lebih teruji melalui tantangan, masalah dan persoalan hidup yang ada. Sudahkah cinta anda terbukti lewat ujian cinta dalam kehidupan ini? (Bertinus Sijabat-Yogyakarta)

Posting Komentar

0 Komentar