“Seluruh Warga Desa Mendadak Kaya, Kecuali Pria Ini”



Costis Mitsotakis, seorang pria asal Yunani justru menjadi terkenal karena keunikannya diantara seluruh warga desa Soledo, Spanyol. Pria yang berprofesi sebagai sutradara ini adalah satu-satunya warga desa Soledo yang tidak mendapat hadiah lotere.

Semua warga Soledo, yang terdiri dari para petani dan pekerja bangunan, berhasil meraih hadiah lotre masing-masing sebesar $ 130.000 atau setara dengan  Rp 1,1 miliar. Sementara, Costis adalah satu-satunya warga desa yang tidak ikut membeli lotere nasional Spanyol, sehingga tidak kebagian hadiah milyaran rupiah.

Meski begitu, Costis masih mendapat keuntungan tidak langsung dari rejeki nomplok warga desa Soledo. Setidaknya, tanah miliknya yang sudah lama tidak laku, kini sudah terjual, hanya satu hari setelah pembagian hadiah.  (diolah dari sumber: forumvivanews.com)

Renungan

Setiap keputusan yang kita ambil memiliki resiko kemungkinan gagal atau berhasil didalamnya. Meski demikian, berani mengambil keputusan yang berbeda dari orang lain adalah cirri khas pribadi yang istimewa. Sudahkah kita bertanggungjawab atas keputusan yang kita ambil? (Bertinus Sijabat-Yogyakarta)

Posting Komentar

0 Komentar