“Wooow, Ayam Jantan Ini Bisa Bertelur”


 “Ah, Tuhan ALLAH! Sesungguhnya, Engkaulah yang telah menjadikan langit dan bumi dengan kekuatan-Mu yang besar dan dengan lengan-Mu yang terentang. Tiada suatu apapun yang mustahil untuk-Mu!” (Yer 32:17)  
Sekilas, ayam jantan yang dimiliki oleh keluarga Huang Li ini tidak berbeda dengan ayam jantan lainnya. Namun, ayam jantan ini bisa menghebohkan China karena keunikannya.

Ayam jantan yang dipelihara di peternakan kecil di desa Chumiao, kota Mengcheng,China ini, ternyata bisa bertelur. Dan uniknya, ayam jantan ini baru ketahuan bisa bertelur justru setelah tujuh ayam betina lainnya sudah habis disantap oleh keluarga tuannya.

Sebelumnya, pada hari pertama setelah menemukan telur, Huang Li menduga ada tetangga yang iseng dengan menaruh telur didekat sang ayam. Akan tetapi, keadaan ini terus berlanjut setiap harinya, sehingga Huang Li percaya bahwa memang ayam jantan miliknya bisa bertelut.

Ayam jantan yang bisa bertelur ini mendapat perhatian luas dari media massa dan elektronik China. Keadaan inilah yang membuat para ilmuwan China sekarang sedang melakukan penelitian terhadap keunikan ayam jantan ini.

Memang, sampai saat ini para ilmuwan belum memperoleh kesimpulan yang jelas. Menurut Huang Li, pertanyaan para ilmuwan adalah apakah ayam betina yang hanya tampak seperti ayam jantan. Atau, apakah ayam jantan ini justru sudah berubah menjadi ayam betina. (diolah dari sumber: okezone.com)

Renungan

Manusia bisa menduga atau melakukan analisa dengan teliti dan seksama. Namun, seringkali juga terjadi bahwa tidak semua hal bisa dijawab dengan jawaban yang memuaskan dan masuk akal. Pada tataran inilah kita harus mengakui bahwa meskipun perkembangan pengetahuan sudah sangat luar biasa, tetapi kita tetap harus percaya ketidakterbatasan Tuhan. (Bertinus Sijabat-Yogyakarta)

Posting Komentar

0 Komentar