“Sel Kanker Ini Tersenyum”


Biasanya, tampilan sel kanker sangat membosankan dan menyebabkan ketegangan mata. Akan tetapi, sel kanker yang diteliti oleh para ilmuwan Westmead Millennium Institute for Medical, Sidney Australia ini, justru tampil dengan eksotis.

Sel protein kanker ini tampak sangat bersahabat dengan manusia. Bahkan, ketika diamati melalui mikroskop, sel protein kanker ini tampak jelas bagaikan gambar wajah yang sedang tersenyum. 

Para periset sendiri mengakui belum memahami dengan jelas apa pesan yang sedang disampaikan oleh sel kanker ini. Meski begitu, bagi Prof Henderson Beric, pemimpin dalam tim riset ini, tampilan senyum sel kanker ini justru membuat para periset semakin bergairah untuk melakukan penelitian lanjutan. (diolah dari sumber: detikhealth.com)

Renungan

Sel kanker yang sedang tersenyum ini memang bisa ditafsirkan dengan berbagai makna. Bagi beberapa orang, sel kanker yang tersenyum bisa diartikan sebagai pesan yang menertawakan manusia. Namun, bagi tim periset, sel kanker yang sedang tersenyum ini justru merupakan tantangan yang harus ditaklukkan. (Bertinus Sijabat-Yogyakarta)

Posting Komentar

0 Komentar