“Saat Jatuh Cinta, Pria Cenderung Gugup”


Ketika mendengar nama seorang wanita maka seorang pria cenderung mudah gugup. Malah, seorang pria terlihat tampak bodoh saat tahu bahwa sang wanita memberi perhatian khusus kepadanya.

Kesimpulan menarik mengenai pengaruh nama lawan jenis terhadap otak manusia ini diperoleh tim periset dari Universitas Radboud Nijmegen, Belanda. Studi ini dilakukan dengan menggunakan serangkaian tes kognitif,  tes stroop, dan pengamatan melalui webcam. Selama proses penelitian berlangsung para periset mencatat semua respon otak, bibir,  dan bahasa tubuh dari para responden  yang terdiri pria dan wanita.

Hasilnya, sekedar mendengar nama wanita cantik saja sudah bisa mengubah otak pria. Efek perubahan ini bisa terjadi pada pria, meski sang pria tidak mengetahui daya tarik wanita yang sesungguhnya. Sebaliknya, nama dan perhatian orang tidak dikenal tidak memberi perubahan pada wanita. (diolah dari sumber: vivanews.com)

Renungan

Pria cenderung mudah kehilangan konsentrasi ketika mendengar nama wanita. Keadaan ini makin nyata, apalagi jika  sang wanita tertarik kepada sang pria. Jadi, bukanlah suatu hal yang berlebihan jika dikatakan bahwa saat jatuh cinta, sang pria cenderung grogi, gugup dan agak gagap dalam mengungkapkan perasaan hatinya yang paling dalam. Bagaimana dengan pengalaman anda? (Bertinus Sijabat-Yogyakarta)

Posting Komentar

0 Komentar