“Pria Ini Melamar Sang Kekasih Dengan Gaun Rangkaian 9.999 Kuntum Mawar Merah”


Taman hiburan Chime-Long Paradise, Guangdong adalah tempat pertemuan pertama dua sejoli asal China Ini. Dan ditempat ini pula Xiao Fan melamar sang kekasih Fan Mi dengan lamaran yang sangat romantis.

Xiao Fan melamar sang kekasih dengan mempersembahkan gaun yang dirangkai dari 9.999 kuntum mawar merah. Pemilihan rangkaian bunga mawar merah ini sendiri adalah bentuk ungkapan cinta sejati Xiao Fan kepada  Fan Mi.

Menurut Fan, rangkaian gaun yang terdiri dari 9.999 kuntum bunga mawar merah menunjukkan betapa dia mencintai kekasihnya untuk ‘selamanya’. Ide ini terinspirasi adanya kepercayaan dalam budaya China bahwa angka 9.999 adalah angka keberuntungan dan mendekatkan seseorang ke sorga.

Saat menyampaikan lamarannya, Xiao Fan bersimpuh dihadapan sang kekasih sembari memegang mawar merah yang berisikan cincin pertunagan. Dan, sang wanita,  Fan Mi menerima pinangan sang kekasih yang menyelipkan cincin pertunangan ke jari manisnya. (diolah dari sumber: vivanews.com)

Renungan

Cinta yang sejati  adalah cinta yang memampukan kita untuk ‘memberikan lebih’  dari yang biasanya. Cinta yang sejati adalah cinta yang kreatif yang membuat kita mampu mempersembahkan yang terbaik dari dasar hati yang paling dalam. Cinta sejati adalah cinta untuk selamanya. (Bertinus Sijabat-Yogyakarta)

Posting Komentar

0 Komentar