“Perusahaan Ini Berbisnis dengan Kata-kata Kotor”


Sebenarnya, kata-kata kotor adalah kata yang tidak pantas, tabu, dan tidak baik untuk diucapkan.  Hal ini karena kata-kata kotor adalah kata-kata yang merendahkan diri sendiri dan merendahkan orang lain.

Namun, seiring dengan perjalanan waktu, tampaknya kata-kata kotor justru semakin sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan, kata-kata kotor sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian orang.

Keadaan inilah yang dimanfaatkan oleh sebuah perusahaan di Australia untuk mengembangkan bisnis. Perusahaan ini berhasil memenangkan gugatan hukum dipengadilan Canberra, Australia, terkait dengan penggunaan merek bisnis yang menggunakan bahasa kotor.

Implikasinya, perusahaan yang memproduksi makanan ringan ini bisa memakai merek “'Futs Nucking'. Meski demikian, seakan masih tahu diri, perusahaan ini mengungkapkan bahwa makanan ringan ini hanya akan dijual di tempat-tempat hiburan malam di Australia. (diolah dari sumber:okezone.com)

Renungan

Tidak ada orang yang merasa bahagia, baik saat memikirkan maupun saat mengucapkan kata-kata kotor. Malah, kata-kata kotor cenderung memperkisruh keadaan, merusak hubungan, dan menghancurkan tatanan yang ada. Apakah anda bisa tersenyum saat memaki orang lain? Dan sebaliknya, apakah orang lain akan tersenyum saat anda mengucapkan kata-kata kotor? (Bertinus Sijabat-Yogyakarta)

Posting Komentar

0 Komentar