“Dibelenggu Oleh Perasaan Sendiri, Wanita Ini Tinggal Di Dalam Toilet Selama 932 Hari”


Depresi bisa mengakibatkan seseorang berlaku aneh dan tidak masuk akal. Seorang wanita asal Singapura, sebagaimana diberitakan oleh The Straits Times ini adalah contoh nyata.

Wanita berusia 58 tahun ini tidak mau keluar dari toilet yang ada dirumahnya. Menurut wanita ini, dirinya merasa ada yang memegang dan menahannya untuk keluar dari toilet.

Keyakinan yang aneh dan membelenggu ini membuat sang wanita melakukan seluruh aktifitas kesehariannya didalam toilet. Wanita ini makan, minum, tidur dan melakukan semua hal yang bisa dilakukannya semuanya di dalam toilet.

Bukan hanya sehari dua hari, wanita ini sudah berada didalam toilet sejak 25 Mei 2009 yang lalu. Menurut wanita ini, setiap kali dirinya berpikir untuk keluar dari toilet, serasa ada yang siap melemparinya dengan batu.

Akan tetapi, oleh karena bujukan suaminya yang bernama Ong Kean On, wanita ini akhirnya memberanikan diri untuk keluar dari toilet. Keputusan ini diambil oleh wanita ini setelah menginap selama 932 hari didalam toilet! Sebagaimana ditulis oleh The Straits Times, wanita ini akhirnya berani  keluar dari toilet pada tanggal 18 januari 2012. (diolah dari sumber: kompas.com)

Renungan

Keyakinan yang salah adalah keyakinan yang bisa memenjarakan, membelenggu dan mengikat seseorang tanpa ampun. Sebaliknya, keyakinan yang benar adalah keyakinan yang membebaskan, memerdekakan, dan memberdayakan kita untuk beroleh kehidupan yang lebih baik. Keyakinan apakah yang jadi pegangan dalam hidup anda, keyakinan yang salah atau keyakinan yang benar? (Bertinus Sijabat-Yogyakarta)

Posting Komentar

0 Komentar