“Luar Biasa, Nelayan Ini Bersahabat Dengan Hiu Paus”


Sebuah persahabatan yang langka antara manusia dan hewan berhasil diabadikan dalam bentuk foto oleh Shawn  Heinrich, seorang pencinta alam. Dalam foto ini tampak dengan jelas adanya hubungan persahabatan yang sangat erat antara hiu paus dengan para nelayan di Oslob, Filipina.

Bagi nelayan Filipina ini, hiu paus (rhincodon typus) ini diperlakukan bagai seorang sahabat sejati. Nelayan Filipina ini bahkan berani menempelkan tangannya ke mulut ikan hiu paus ini saat sedang memberi makan. Kemudian, saat sang nelayan duduk diatas kapalnya, hiu paus, spesies hewan terbesar laut ini tampak mengikuti sang nelayan.

Bagi Heinrich sendiri, pengalaman menyaksikan secara langsung momen keakraban antara hiu paus dan manusia adalah pengalaman pertama. Bahkan, Heinrich juga  mengakui betapa dirinya sendiri mengalami tantangan yang besar sehingga berani untuk mengabadikan momentum persahabatan yang sangat langka ini. (diolah dari sumber: okezone.com)

Renungan

Persahabatan sejati adalah persahabatan yang dibangun diatas landasan hubungan, kepercayaan dan kebersamaan. Kombinasi antara hubungan, kepercayaan dan kebersamaan inilah yang menciptakan harmoni yang indah untuk dikenang. (Bertinus Sijabat-Yogyakarta)

Posting Komentar

0 Komentar