“Pria Ini Diserahkan Oleh Putranya Sendiri Ke Kantor Polisi”


“Dosaku kuberitahukan kepada-Mu dan kesalahanku tidaklah kusembunyikan; aku berkata: "Aku akan mengaku kepada TUHAN pelanggaran-pelanggaranku," dan Engkau mengampuni kesalahan karena dosaku.”  (Maz 32:5)
Edmond Forest Ketzler, seorang pria berusia 70 tahun ini harus menerima kenyataan pahit dalam hidupnya. Pria asal Troy, Michigan, Amerika Serikat ini, harus merasakan kehidupan di penjara akibat kejahatan yang dilakukannya.

Pria tua ini ditangkap polisi karena merampok salah satu cabang Bank Of America di West Big Beaver. Meski tidak disebutkan jumlah uang hasil rampokannya, tetapi sejumlah saksi menyatakan melihat Edmond ketika sedang beraksi di depan teller bank.

Dalam aksinya, Edmond memberi sebuah catatan kepada teller. Kemudian, Edmond memperlihatkan sepucuk senjata yang terselip dipinggangnya. Dan setelah memperoleh sejumlah uang, Edmond pergi melarikan diri.

Akan tetapi, Edmond tidak bisa menghindar dari kejahatannya setelah fotonya muncul di media massa. Pihak keluarga yang mengetahui perbuatan Edmond, akhirnya berhasil meyakinkan sang ayah untuk segera menyerahkan diri ke kantor polisi. Dan, sesuai dengan keputusan keluarga, putra Edmond Ketzler sendiri membawa sang ayah ke kantor polisi.

Dalam pengakuannya, Edmond menyatakan sedang menghadapi masalah keuangan karena kebiasaan berjudi. Selain itu, Edmond juga mengungkapkan bahwa dirinya telah menghancurkan senjata mainan yang dipergunakannya dalam perampokan bank itu. (diolah dari sumber: tribunnews.com)

Renungan

Menurut catatan kepolisian kota Troy, tidak ada catatan kejahatan yang pernah diperbuat oleh Edmond Forest Ketzler sebelumnya. Akan tetapi, pada masa tuanya, Edmon justru harus mengotori hidupnya dengan kebiasan judi yang merusak. Kebiasaan merusak apakah yang harus anda tinggalkan demi kehidupan yang lebih baik? (Bertinus Sijabat-Yogyakarta)

Posting Komentar

0 Komentar