“Ha-ha-ha, Mau Sehat? Tertawalah Keras Dan Sering”


 “Berbahagialah, hai kamu yang sekarang ini lapar, karena kamu akan dipuaskan. Berbahagialah, hai kamu yang sekarang ini menangis, karena kamu akan tertawa.” (Luk 6:21)  
Tawa bayi anak perempuannya adalah tawa yang menginspirasi bagi Albert Nerenberg. Tawa bayi ini sangat membantu keluarga Albert dalam mengatasi tragedi berat yang sedang mereka hadapi.

Bukan hanya menjadi sekedar menjadi  terapis, Albert Nerenberg kemudian malah menjadi pakar tawa. Menurutnya, tertawa dengan suara yang keras dan sering merupakan obat anti depresi dan pencegah penyakit jantung.

Albert Nerenberg juga mengungkapkan bahwa tertawa dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu, tertawa juga memberikan efek kebahagiaan yang menular kepada orang yang ada disekeliling kita.

Sekarang, demi memasyarakatkan tawa secara massal, Albert Nerenberg memutuskan untuk menyutradarai film Laughology. Dalam film ini, Albert Nerenberg membagikan manfaat tawa bagi kesehatan dan kehidupan yang lebih bahagia. (diolah dari sumber: tribunnews.com)

Renungan

Tertawa dengan suara keras dan  sering memberi manfaat yang baik bagi kesehatan kita. Tertawa bisa menjadi obat anti depresi, pencegah penyakit jantung, dan meningkatkan kebahagiaan. Sudahkah tawa kita keras, sering dan ha-ha-ha.........? (Bertinus Sijabat-Yogyakarta)

Posting Komentar

0 Komentar