“Presenter Salah Ucapkan Nama Pemenang, Martinovich Memperoleh Rp 225 Juta”


“Sabarlah kamu seorang terhadap yang lain, dan ampunilah seorang akan yang lain apabila yang seorang menaruh dendam terhadap yang lain, sama seperti Tuhan telah mengampuni kamu, kamu perbuat jugalah demikian.” (Kol 3:13)
Sebuah kejadian unik terjadi saat pengumuman pemenang acara TV Australia’s Next Top Model 2010. Keadaan ini terjadi karena kesalahan yang dilakukan oleh presenter terkenal Sarah Murdoch.

Dalam pengumumannya, Sarah Murdoch menyebutkan bahwa pemenangnya adalah model Kelsey Martinovich. Padahal, pemenang yang sesungguhnya adalah Amanda Ware.

Kelsey Martinovich sendiri sudah sempat memberikan kata sambutan atas kemenangannya. Namun, satu menit kemudian, Sarah Murdoch meralat pengumumannya. Pemenang pertama sebenarnya adalah Amanda Ware, sementara Kelsey Martinovich adalah pemenang kedua.

Dalam pengakuannya, Sarah Murdoch menyatakan selisih suara antara keduanya sangat tipis dan seringkali silih berganti. Oleh karena itu, Sarah Murdoch juga menyatakan permintaan maaf atas kekeliruan yang dilakukannya.

Bukan hanya sekedar minta maaf, pihak panitia juga memberikan kompensasi sepadan kepada Kelsey Martinovich atas kekeliruan ini.  Pihak panitia memberikan hadiah sebesar 25.000 ribu dollar Australia atau sekitar Rp 225 juta kepada Kelsey Martinovich. (diolah dari sumber: tribunnews.com)

Renungan

Kekeliruan adalah hal yang wajar dalam kehidupan ini. Siapapun atau seahli apapun orangnya, masih bisa melakukan kekeliruan. Oleh karena itu, mari kita terus mengasah kemampuan dengan meningkatkan keahlian kita. Ingat, keahlian adalah hasil dari pembelajaran seumur hidup. Dan untuk meraih hasil yang terbaik, kita juga harus belajar mengatasi kesalahan, kekeliruan dan kegagalan. (Bertinus Sijabat-Yogyakarta)

Posting Komentar

0 Komentar