“Perampok Ini Berterimakasih Saat Teller Bank Mengaku Tidak Punya Uang!”


Perampok ini adalah perampok yang setengah hati dalam merampok bank. Bagaimana tidak, saat sang teller Bank Wachovia, South Carolina, AS, menyatakan tidak ada uang tunai, perampok ini langsung pergi dari depan teller.

Perampok yang bernama Jesse Blain ini, tidak mengajukan ancaman atau teriakan untuk meminta uang tunai lagi setelah itu. Malahan, dengan baik dan sopan, Jesse Blain justru mengatakan,”terimakasih!”

Bahkan, saat polisi kemudian berhasil menangkapnya, Jesse Blain juga sangat kooperatif. Jesse memberitahukan polisi dimana dia meletakkan catatan permintaan uang tunai yang diajukannya pada sang teller.

Saat melakukan perampokan, Jesse baru saja selesai menjalani hukuman penjara selama 4 tahun. Meski begitu, Jesse Blain mengungkapkan bahwa ia sebenarnya sudah tidak mau lagi masuk penjara. Ironisnya, Jesse Blain justru harus masuk penjara lagi akibat kejadian perampokan sopan yang diperbuatnya. (diolah dari sumber:tribunnews.com)

Renungan

Disatu sisi, Jesse Blain menyatakan bahwa dirinya tidak mau masuk penjara lagi. Namun disisi lain, Jesse Blain justru melakukan perbuatan yang membawa dirinya kembali harus masuk kedalam penjara. Jadi, ada ketidaksesuaian antara apa yang dikatakan oleh Jesse Blain dengan apa yang diperbuatnya. Bagaimana dengan kita, sudahkah kita melakukan sesuai dengan apa yang kita katakan? (Bertinus Sijabat-Yogyakarta)

Posting Komentar

0 Komentar