“Anita Narre, Cinta Sejati Dalam Toilet”


 “Siapa mendapat isteri, mendapat sesuatu yang baik, dan ia dikenan TUHAN.” (Ams 18:22)  
Kadar cinta dapat terjaga utuh ketika toilet ada. Sebaliknya, kadar cinta bisa memudar jika toilet tidak tersedia.

Setidaknya, pesan inilah yang disampaikan oleh Anita Narre. Wanita yang tinggal di Madhya Pradesh India ini, menunjukkan protesnya terhadap sang suami karena ketiadaan toilet dirumah.

Menurut Anita Narre, tidak baik bagi wanita jika harus selalu keluar rumah saat buang hajat. Oleh karena itu, Anita Narre, yang sebenarnya baru menikah selama delapan hari ini, meninggalkan rumah sang suami.

Shiraf, suami Anita mengakui bahwa ia kesulitan membangun toilet dirumahnya karena alasan kemiskinan. Meski demikian, Shiraf berjanji saat sang istri kembali kerumah, toilet sudah pasti tersedia.

Suami Narre, Shirav mengatakan, ia tidak dapat dapat membangun toilet dirumahnya karena terganjal kemiskinan.
Ia mengatakan jika istrinya akan kembali kerumah setelah pembangunan toilet selesai.

Keputusan Anita Narre ternyata juga berbuah manis. Akibat keberaniannya, bukan hanya keluarganya yang dipulihkan kembali. Anita Narre juga mendapat bantuan dana sebesar 10.000 dollar AS dari sebuah LSM. Anita Narre dianggap berjasa karena berhasil memaksa sang suami membangun toilet. (diolah dari sumber: surya.co.id)

Renungan

Cinta yang sejati adalah cinta yang konstruktif, kreatif dan positif. Cinta yang sejati adalah cinta yang rela berbuat lebih satu sama lain demi kebahagiaan bersama. Sudahkah cinta kita memberi dampak bagi kekasih dan sesama kita? (Bertinus Sijabat-Yogyakarta) 

Posting Komentar

0 Komentar