“Setiap Kali Hadir, Kucing Ini Membawa Pesan Kematian”


  “Sebab bagi Allah kami adalah bau yang harum dari Kristus di tengah-tengah mereka yang diselamatkan dan di antara mereka yang binasa.  Bagi yang terakhir kami adalah bau kematian yang mematikan dan bagi yang pertama bau kehidupan yang menghidupkan.” (2 Kor 2:15-16) 
Kebiasaan kucing ini sungguh sangat aneh. Jika dalam keadaan normal, kucing ini cenderung tidak mau bergaul dengan orang yang ada disekitarnya. Tetapi, dalam situasi khusus, kucing ini malah cenderung memaksa untuk bergaul dengan seseorang yang dikehendakinya.

Anehnya lagi, setiap kali kucing bernama Oscar ini memaksa untuk menghabiskan waktu dengan orang lain, maka kemungkinan sangat besar orang yang sedang ditemaninya akan meninggal dunia. Sejauh ini, Oscar sudah mencatatkan 50 rekor prediksi kematian yang sangat tepat.

Oscar, sang kucing horor ini, tinggal di panti jompo Steere House Nursing and Rehabilitation Centre, Providence, Rhode Island, Amerika Serikat. Panti jompo ini adalah panti jompo khusus untuk penderita penyakit lupa atau dementia.

Oscar hanya mau bergaul dengan orang yang akan menghembuskan nafas terakhirnya beberapa jam kemudian. Bahkan jika dikeluarkan dari ruangan pasien, Oscar akan memaksa masuk kembali dengan segala cara.

Meski kehadirannya selalu memberi petunjuk akan kematian seseorang, banyak pihak yang mengakui bahwa Oscar adalah kucing yang berjasa. Kucing ini dianggap berjasa karena rela menemani pasien menghabiskan waktu sebelum ajal. (diolah dari sumber:tribunnews.com)
 
Renungan

Disatu sisi kehadiran kucing ini dianggap horor, karena selalu membawa pesan kematian. Disisi yang lain, kehadiran kucing ini dianggap teman yang mau menemani orang lain disaat terakhir. Begitu juga dengan kehadiran kita di dunia ini, bagi sebagian orang mungkin kita dipandang kurang bersahabat, tetapi bagi sebagian orang lain, pasti, kehadiran kita sangat bermanfaat. (Bertinus Sijabat- Yogyakarta)

Posting Komentar

0 Komentar