“Istri Yang Hebat Ini Bertarung Melawan Harimau, Demi Keselamatan Suami”


“Siapa mendapat isteri, mendapat sesuatu yang baik, dan ia dikenan TUHAN.” (Ams 18:22)
Tak tega melihat sang suami yang sedang diserang oleh harimau ganas, Han Besau, mengambil sebuah keputusan yang tepat.  Wanita yang luar biasa ini memutuskan untuk menolong sang suami yang sedang terancam jiwanya.

Tambun Gediu mengalami serangan harimau saat berusaha mencari tupai di sekitar rumahnya dikawasan suku Jahai, Perak, Malaysia. Walau sudah berusaha memanjat pohon dan melawan harimau, Tambun Gediu tak mampu mengalahkan harimau ganas ini.

Dalam situasi yang sangat mengancam jiwanya, Tambun Gediu memutuskan untuk berteriak meminta pertolongan. Dan dalam keadaan inilah, Han Besau, istrinya melakukan tindakan berani yang luar biasa.

Dengan menggunakan sendok kayu berukuran besar, Han Besau, wanita berusia 55 tahun ini, memukuli kepala harimau yang sedang menyerang suaminya. Hasilnya, sang harimau menyerah kalah dengan melarikan diri.

Serangan harimau ini membuat Tambun harus mendapat perawatan medis karena luka dibagian kaki dan kepalanya. Meski demikian, Tambun Gediu berhasil selamat dari kejadian ini karena perjuangan istrinya yang gagah berani.

Dengan tak henti bersyukur, pria ini mengungkapkan kekagumannya pada keberanian sang istri. “Jika istri saya tidak datang, mungkin saya akan mati," kata Tambun dengan jujur. (diolah dari sumber:tribunnews.com)

Renungan

Jalinan cinta yang sejati adalah cinta yang  terangkai dalam jalinan keseimbangan yang hidup. Cinta yang sejati bukan hanya mengikat, tetapi juga membebaskan. Cinta yang sejati bukan hanya menuntut, tetapi juga rela berkorban. (Bertinus Sijabat- Yogyakarta)

Posting Komentar

0 Komentar