“Wow,...Lukisan Kertas Kosong Ini Berharga Rp 834 Juta”

  “Karena hikmat lebih berharga dari pada permata, apapun yang diinginkan orang, tidak dapat menyamainya.” (Ams 8:11)
Hasil karya yang diciptakan oleh seorang pakar atau ahli seringkali memiliki ‘nilai lebih’ dibandingkan dengan karya orang biasa. Bahkan, walaupun hasil karya yang diciptakan oleh sang pakar adalah sebuah karya yang bisa diciptakan dengan mudah oleh orang biasa sekalipun.

Sebuah lukisan unik dari Bob Law adalah contoh betapa karya seorang pakar  memang memiliki nilai lebih. Pelukis yang dikenal sebagai ‘founding fathers’ dari lukisan minimalis ini membuktikan bahwa nama dapat menjadi perbedaan nilai yang sangat signifikan.

Bob Law,  pelukis kelahiran Brentford, Middlesex, menuangkan idenya dalam sebuah karya lukis yang diberi judul ‘Nothing to be Afraid of V 22.8.69’. Lukisan ini sangat berbeda dengan lukisan biasa, karena lukisan ini hanya terdiri dari  sebuah kertas putih polos dengan garis hitam yang mengelilinginya ditambah dengan tanggal pembuatan yang berada pada pojok bawah.

Tetapi luar biasanya, hasil karya Bob Law, yang meninggal pada tahun 2004, saat usianya 70 tahun ini, adalah karya lukis yang mahal. Karya Bob Law ini dilelang dengan harga 60.000 pundsterling atau setara dengan 834 juta rupiah.(diolah dari sumber:forumvivanews.com)

Renungan

Nilai kualitas suatu produk atau karya seringkali tergantung dari siapa yang menciptakan karya tersebut. Begitupun dengan kita, karena kita adalah ciptaan Tuhan, maka kita adalah ciptaan yang bernilai. Bahkan kita adalah manusia yang sangat berharga dimata Tuhan. (Bertinus Sijabat-Yogyakarta)

Posting Komentar

0 Komentar