“Jujur, Petugas Kebersihan Ini Menyerahkan Temuan Arloji Senilai Rp. 89 Juta”

“Siapa yang mempersembahkan syukur sebagai korban, ia memuliakan Aku; siapa yang jujur jalannya, keselamatan yang dari Allah akan Kuperlihatkan kepadanya." (Maz 50:23)
Saat membersihkan saluran pembuangan Essex, petugas kebersihan jalan ini mendapatkan keberuntungan tak terduga. Pria asal Raleigh, Inggris ini menemukan sebuah arloji merk Rolex seharga 20.000 pounds atau sekitar Rp.29 juta.

Bukannya mengambil arloji mahal ini bagi dirinya, justru pria bernama  Arron Large ini melaporkan dan menyerahkan temuannya kepada pihak kepolisian. Karena kejujuran yang sungguh luar biasa ini, banyak media yang tertarik untuk mewawancarai Arron.

Uniknya, sebuah penemuan lanjutan justru terjadi saat Arron sedang menunjukkan lokasi arloji ditemukan kepada kru televisi dan media lokal. Disaluran pembuangan ini, Arron kembali menemukan 3 buah arloji mahal lainnya.

Merk arloji ini adalah Rolex, Omega dan A. Muller Frank. Harga ketiga arloji ini adalah sekitar Rp.60 juta. Dan luar biasanya, Arron Large, ayah dua orang anak ini, juga menyerahkan temuan ini kepada pihak kepolisian.

Harga 4 arloji yang ditemukan Arron Large adalah sebesar Rp.89 juta. Meski demikian, pria sederhana ini tidak goyah dan silau akan sesuatu yang bukan miliknya.

Saat ini, pihak kepolisian sendiri sedang menunggu ada tidaknya klaim atau pengakuan atas ke-empat arloji mahal ini. Jika tidak ada yang mengakui kepemilikannya atas arloji ini selama 30 hari, sesuai dengan hukum Ingris, maka arloji ini akan menjadi milik sah dari Arron Large.(diolah dari seumber: harianjogja)

Renungan

Pria petugas kebersihan ini bukan hanya mampu membersihkan jalan dan saluran pembuangan. Pria sederhana ini juga bisa menjaga hatinya agar tetap bersih dari keinginan untuk mengambil sesuatu yang bukan milikinya. Bagaimana kita, sudahkah hati hati bersih dengan kejujuran? (Bertinus Sijabat-Yogyakarta)

Posting Komentar

0 Komentar