“Beribadah Dengan Sungguh-sungguh Dapat Menurunkan Tekanan Darah”

“Memang ibadah itu kalau disertai rasa cukup, memberi keuntungan besar.” (1Tim 6:6)
Harapan dan kepercayaan kita terhadap Tuhan memiliki kaitan erat dengan tingkat kesehatan kita. Semakin baik harapan dan kepercayaan kita, maka tingkat kesehatan kita juga semakin baik. Sebaliknya, ketiadaan harapan dan kepercayaan kepada Tuhan dapat mengakibatkan terjadinya berbagai masalah kesehatan dalam hidup manusia.

Sebuah penelitian menarik mengenai pengaruh aktifitas religius terhadap kesehatan, dilakukan oleh Torgeir Sorensen, kandidat Ph.D dari Scholl of Theology and Religious Psychology Center di Inland Hospital. Dalam penelitian ini, diadakan pemeriksaan tekanan darah terhadap para pengunjung gereja yang menginevestasikan waktunya  dengan beribadah.

Ternyata, terjadi penurunan tekanan darah yang signifikan selama seseorang menjalankan aktifitas rohani dengan baik.  Dalam penelitian ini juga terungkap bahwa  semakin lama seseorang menginvestasikan waktunya dalam gereja, maka semakin baik pula tingkat kesehatannya.  (diolah dari sumber:krjogja.com)

Renungan

Salahsatu cara untuk menjaga kesehatan kita adalah dengan cara beribadah dengan sungguh-sungguh.  Hidup kita adalah sebuah ibadah yang dipersembahkan bagi Tuhan, dalam setiap hal dan setiap waktu. Sudahkah kita sungguh-sungguh menginvestasikan diri, waktu dan iman kita dalam hidup ini? (Bertinus Sijabat-Yogyakarta) 

Posting Komentar

0 Komentar