“Ajaib, Pria Ini Melihat Kembali, Setelah Buta Selama 55 Tahun”

“Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.” (Mat 11:28)
Retina mata kanan pria ini terlepas karena tertimpuk kerikil saat usianya masih delapan tahun. Sejak saat itu, pria ini mengalami kebutaan.

Secara medis, retina yang terlepas dari mata dalam jangka waktu yang lama akan rusak permanen. Artinya, retina yang terlepas ini tidak dapat mengalami pemulihan kembali.

Namun, saat usianya 63 tahun, sebuah keajaiban yang langka terjadi pada pria asal Amerika Serikat ini. Secara tak terduga, retina mata kanannya mengalami kesembuhan, sehingga pria ini bisa melihat kembali.

Secara medis, kejadian ini diakui baru pertama kali terjadi dalam sejarah. Kini, pria yang tinggal di New York ini mengalami pemulihan kesehatan mata secara ajaib, setelah mengalami kebutaan selama 55 tahun.

Operasi penempelan retina ini dilakukan oleh para dokter setelah mata kanan pria ini bengkak, berdarah dan mengalami tekanan karena cairan yang menggumpal. Dan ternyata, keputusan inilah yang akhirnya membuat mata pria ini berfungsi normal kembali.(diolah dari sumber:tribunnews.com)

Renungan

Salahsatu cara pandang yang baik terhadap masalah adalah dengan menerima masalah sebagai keadaan yang mempunyai limit waktu yang terbatas. Sehingga, ketika kita terus berjuang mengatasinya, maka pasti ada jalan keluar yang nyata dalam hidup kita. Masa sulit akan berlalu, dan masa bahagia pasti hadir bagi orang yang selalu berjuang mengatasi berbagai kesulitan! (Bertinus Sijabat-Yogyakarta)

Posting Komentar

0 Komentar