“Hebat, Jesse Menjadi Gubernur Pada Usia Tiga Tahun”

 “Rancangan di dalam hati manusia itu seperti air yang dalam, tetapi orang yang pandai tahu menimbanya.” (Ams 20:5)  
Sejatinya Jesse Koczon masih berusia tiga tahun. Tetapi, anak kecil ini sudah tahu apa yang menjadi impiannya.

Berbeda dengan anak-anak seusianya, Jesse Koczon bukan sekedar mengungkapkan impiannya sekedar melalui ucapan saja. Anak kecil ini malah berhasrat untuk merealisasikan impiannya menjadi gubernur negara bagian New Jersey, Amerika Serikat.

Hampir semua orang menyatakan impiannya berlebihan. Semua orang yang mendengar impiannya menasehati Jesse, bahwa jabatan gubernur bukanlah jabatan yang pantas bagi anak seusianya.

Jesse  mengungkapkan perasaan kecewanya atas tanggapan orang lain dengan mengunggah video-nya di Youtube. Dalam video ini, Jesse menangis terisak-isak sampai sulit bernapas kepada ibunya. Anak kecil ini tidak dapat menerima kenyataan bahwa semua orang menganggap dirinya terlalu kecil untuk menjadi gubernur.

Gubernur  negara bagian New Jersey, Chris Christie sangat tersentuh dengan kesungguhan hati Jesse Koczon ini. Sang gubernur bahkan tergerak untuk mewujudkan impian Jesse menjadi sebuah kenyataan.

Chris Christie pun mengundang Jesse Koczon kekantornya. Dan pada hari Rabu,6 April 2011, Chris Christie memproklamirkan bahwa Jesse Koczon menjadi gubernur sehari negara bagian New Jersey. (diolah dari sumber:tribunnews.com)

Renungan

Impian Jesse Koczon terwujud karena dia berjuang dengan sepenuh hati. Dan Chris Christie pun tidak sekedar berkata, tetapi benar-benar melakukan apa yang dikatakannya. Saat kita sungguh-sungguh memperjuangkan apa yang kita yakini dan apa yang kita sukai, maka impian kita bisa menjadi kenyataan. . (Bertinus Sijabat-Yogyakarta)

Posting Komentar

0 Komentar