“Anak Tangguh Ini, Berhasil Menyelamatkan Nyawa Ibu Dalam Kebakaran Hebat!”

 “Didiklah anakmu, maka ia akan memberikan ketenteraman kepadamu, dan mendatangkan sukacita kepadamu.” (Ams 29:17) 
Saat menyaksikan kebakaran besar terjadi dirumahnya, Jamie tampaknya tahu hal terbaik yang harus dilakukannya. Jamie Ward, anak kecil yang tinggal di North Carolina, Amerika Serikat ini melakukan tindakan penyelamatan heroik terhadap ibu dan saudara laki-lakinya.

Dengan keberanian dan penuh perhitungan matang, Jamie berusaha membangunkan  ibunya yang cacat dan saudaranya. Kemudian, Jamie mendorong sang ibu yang berada diatas kursi rodanya untuk menyelamatkan diri.

Kebakaran hebat yang terjadi dirumah Jamie Ward memang menghancurkan rumah keluarga ini. Tetapi luar biasanya, karena usaha Jamie Ward, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini.

Terry Ward, sang ibu mengaku kagum atas tindakan heroisme sang anak. Bagi sang ibu, Jamie adalah seorang pahlawan yang telah berhasil menyelamatkan nyawanya.

Jamie Ward sendiri mengakui bahwa apa yang dilakukannya adalah sebuah tindakan yang terinspirasi oleh sang ayah. Jamie Ward sering melihat bagaimana sang ayah, yang bekerja sebagai petugas pemadam kebakaran, memberi pertolongan kepada orang lain dalam situasi sulit. Dan Jamie, anak  yang masih berumur 11 tahun ini menolong sebagaimana cara sang ayah dalam menolong. (diolah dari sumber: tribunnews.com)

Renungan

Jamie sangat terinspirasi oleh cara sang ayah dalam menolong orang lain. Dan cara menolong sebagaimana yang dicontohkan sang ayah, membuat Jamie bisa mengaplikasikannya saat menolong sang ibu dan saudaranya. Contoh adalah teladan hidup yang sangat mudah menular. Contoh baik apa yang kita bagikan saat-saat ini? (Bertinus Sijabat-Yogyakarta)

Posting Komentar

0 Komentar