“Dipaksa Bertarung Terus-Menerus, Ayam Sabung Ini Bunuh Tuannya”



Seekor ayam sabung yang dipaksa untuk terus-menerus bertarung, justru memberikan perlawanan kepada  sang pemiliknya. Bahkan, perlawanan ayam sabung ini bukan hanya sekedar perlawanan biasa, tetapi adalah perlawanan yang mematikan.

Singrai Soren, seorang penyabung ayam di desa Mohanpur, West Bengal, India, harus mengalami kejadian tragis yang memilukan. Hidup Soren harus berakhir dikaki ayam sabung kepunyaannya sendiri.

Ayam sabung milik Soren sebenarnya sudah beberapa kali mencoba keluar dari arena sabung ayam. Tetapi, Singrai terus memaksa sang ayam sabung untuk terus bertarung. Padahal, biasanya sang ayam sabung ini selalu diberi waktu istirahat selama satu jam sebelum memulai pertarungan berikutnya.

Tidak terima dengan perlakuan tuannya yang terus memaksa, ayam sabung ini marah. Bukan hanya sekedar marah biasa, ayam sabung ini menyerang Soren dengan pisau yang terpasang di kakinya. Akibatnya, Soren meninggal dunia dengan leher yang tergorok oleh ayam sabungnya sendiri. (diolah dari sumber:tribunnews.com)

Renungan

Tidak ada orang atau bahkan binatang sekalipun yang suka diperlakukan dengan semena-mena. Jika ayam sabung saja bisa protes dengan memberikan perlawanan, apalagi manusia! (Bertinus Sijabat- Yogyakarta)

Posting Komentar

0 Komentar