“Rampok Uang 1 Dollar Demi Jaminan Kesehatan Gratis ”

Bagi kebanyakan orang, penjara adalah sebuah tempat penghukuman atas kejahatan. Tetapi bagi  James Richard Verone, justru penjara adalah sebuah tempat perawatan yang baik.
Dengan pemikiran ini, James Verone, yang belum pernah berurusan dengan kasus hukum ini mulai merancang gagasan agar dirinya bisa masuk penjara. Hal ini menjadi keputusan James setelah menyadari kesulitannya dalam mendapatkan jaminan kesehatan secara gratis.

Pria pengangguran asal Amerika Serikat yang berusia 59 tahun ini, memang sedang bermasalah dengan kesehatannya.  James Verone, mantan sopir truk Coca-cola ini mengalami retak  persendian, kaki kirinya sakit, dan daging tumbuh didadanya. Susahnya, dalam keadaan seperti ini James Verone tidak punya uang dan asuransi kesehatan.

Untuk mengatasi kesulitannya, James Verone secara sengaja merampok uang 1 dollar di Bank RBC di Carolina Timur. Perampokan ini dilakukan oleh James dengan cara yang tidak biasa.

James Verone, merampok dengan sopan dan terhormat. James hanya menyerahkan kertas kepada seorang teller bank. Kertas catatan James bertuliskan, "Ini adalah perampokan bank. Tolong beri saya 1 dolar AS."

Setelah itu, James bahkan duduk santai di kursi tunggu sambil menunggu para polisi tiba. Baginya, ditangkap dan dipenjarakan justru adalah jawaban terbaik untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan.

Tidak sebagaimana penjahat biasanya, tidak ada rasa takut sedikitpun dalam diri James Verone. Malah, James mengungkapkan, bahwa tindakannya adalah tindakan yang sangat logis. Pria ini sangat berharap bahwa dia akan dipenjara selama 3 tahun. (diolah dari sumber: tribunnews.com)

Renungan

Tidak selamanya orang yang dipenjara itu adalah orang yang berbuat kejahatan atau yang hidup menyusahkan orang lain. James Verone adalah sebuah kisah bagaimana orang susah berjuang mengatasi kesehatannya dengan cara yang tidak biasa. Bagaimana menurut pendapat anda?  (Bertinus Sijabat-Yogyakarta)

Posting Komentar

0 Komentar