“Pelajar Ini Dipukuli Karena Terlalu Pintar”

“Sebab di mana ada iri hati dan mementingkan diri sendiri di situ ada kekacauan dan segala macam perbuatan jahat.” (Yak 3:16)
Menjadi siswa pintar dan menjadi juara kelas tentu adalah idaman semua siswa. Tetapi, ternyata tidak semua siswa suka jika mendapati seorang teman terlalu pintar lho.

Sebuah kejadian miris dalam dunia pendidikan baru-baru ini terjadi di Malaysia. Seorang siswa yang tidak senang terhadap kepintaran temannya,  meminta bantuan sekelompok siswa pria dari sekolah lain untuk memukuli seorang siswa yang terlalu pintar didalam kelasnya.

Wan Nur Azri Wan Mohammad yang yang sekolah di SMK Agama Durian Guling, Marang, Malaysia ini ditarik secara paksa dari dalam kelas. Kemudian, siswa pintar ini dihajar hingga babak belur oleh delapan siswa pria di sebuah laboratorium kimia. (diolah dari sumber: tribunnews.com)

Renungan

Menyelesaikan persoalan dengan kekerasan dan otot, bukanlah cerminan inteletualitas yang baik. Apalagi jika dilakukan dengan meminjam tangan orang lain. Bagaimana menurut anda? (Bertinus Sijabat-Yogyakarta)

Posting Komentar

0 Komentar