“Cinta Sejati: Tak Lekang Oleh Panas, Tak Lapuk Oleh Hujan!”

“Isteri tidak berkuasa atas tubuhnya sendiri, tetapi suaminya, demikian pula suami tidak berkuasa atas tubuhnya sendiri, tetapi isterinya.” (1Kor  7:4)
Cinta sejati adalah cinta yang terus bertumbuh  dan bertambah kuat seiring dengan perjalanan waktu. Cinta sejati tidak akan memudar walau tergerus oleh waktu dan tantangan.

Sebuah studi tentang kualitas cinta diadakan oleh tim peneliti dari New York Stony Brook University dan Harvey Mudd College di Claremont, California.  Penelitian ini dilakukan terhadap 274 orang  yang sudah menikah lebih dari 10 tahun.

Hasilnya?  Sebanyak 40 % dari pasangan yang sudah menikah ini ternyata mengatakan ‘masih sangat-sangat jatuh cinta’ pada pasangannnya seperti saat awal bertemu. Sebanyak 13,4% mengatakan ‘masih sangat cinta’ dan sebanyak 26,2 % mengakui ‘sangat jatuh cinta’.

Temuan dalam penelitian ini menyatakan bahwa  saat usia pernikahan 20 tahun, terdapat penurunan intensitas rasa cinta. Akan tetapi, perasaan cinta ini kembali kembali meningkat hingga 40 persen pada pasangan yang telah menikah lebih dari 30 tahun.

Dalam penelitian ini, perasaan cinta diartikan sebagai kombinasi dari berbagai perilaku satu sama lain. Cinta adalah kemampuan berpikir positif,  perasaan sayang satu sama lain, hubungan seksual yang baik, dan kebahagiaan dalam kehidupan secara umum. (diolah dari sumber:vivanews.com)

Renungan

Cinta sejati adalah cinta yang terjalin semakin hari semakin kuat satu sama lain. Cinta sejati adalah cinta yang terwujud dalam pemikiran, perasaan, perkataan dan perbuatan yang saling menghargai satu sama lain. Cinta sejati adalah cinta yang tak pudar oleh waktu. Bagaiaman dengan hubungan cinta kita, makin lama makin cinta juga bukan? (Bertinus Sijabat-Yogyakarta)

Posting Komentar

0 Komentar