“Nama Trump Seharga US $ 4 Miliar!"

 “Nama baik lebih berharga dari pada kekayaan besar, dikasihi orang lebih baik dari pada perak dan emas.” (Ams 22:1) 

Walau namanya tidak pernah diperhitungkan pihak lain sebagai sebuah asset, tetapi Donald Trump memiliki penilaian tersendiri akan nilai namanya. Bahkan bagi Trump, nilai namanya malah jauh melebihi asset materialnya.

Menurut Majalah Forbes pada tahun 2011, nilai kekayaan Donald Trump adalah sebesar US $ 2,9 miliar. Sementara menurut Donald Trump, nilai kekayaannya adalah US $ 7 miliar.
Tambahan harta kekayaannya ternyata berasal dari nilai asset ‘nama Trump’ yang dihargai sebesar US $ 4 miliar atau setara dengan Rp 36 triliun. Dan hebatnya, nilai ini dibuat oleh Predictive, sebuah perusahaan valuasi merek yang disegani.
Donald Trump menjelaskan dalam buku terbarunya "Time to Get Though" bahwa ‘nama Trump’ bukan nama biasa, tetapi sudah menjadi sebuah brand yang kualitasnya luar biasa. Lembaga Predictive sendiri memperhitungkan ‘nama Trum’  sebagai intangible asset yang memiliki dampak finasial  seperti: brand, eksekusi strategi, inovasi dan integrasi setelah merger. (diolah dari sumber:detik.com)
Renungan
Harta kekayaan kita juga bukan sekedar kekayaan material yang bisa dihitung dengan angka-angka secara matematis. Kita memiliki kekayaan nama baik, reputasi, integritas intelektual, karakter, kejujuran, kasih, iman, kesalehan, yang nilainya bahkan diakui sampai kekekalan. Jadi, berapa nilai nama anda secara pribadi? (Bertinus Sijabat-Yogyakarta)

Posting Komentar

0 Komentar