“Meski Diusir Dari Rumahnya, Nenek 101 tahun Ini Tidak Pernah Menyalahkan Tuhan”

 “Biarlah hatiku tulus dalam ketetapan-ketetapan-Mu, supaya jangan aku mendapat malu.” (Maz 119:80)  
Texana Hollis harus menerima kenyataan hidup yang sangat pahit dimasa tuanya. Nenek berusia 101 tahun ini, yang tinggal di Detroit ini, terusir dari rumahnya sendiri akibat  ketidakmampuannya dalam membayar cicilan rumah.

Nenek tua ini ditinggalkan sendirian diatas kursi rodanya diluar rumah. Mirisnya lagi, Nenek tua ini harus menjalani penderitaan ini sendirian tanpa ada yang menemaninya.
Dalam situasi penuh ketakutan dan kesusahan ini, untunglah salahseorang sahabat lamanya datang menolong.  Pollian Cheeks, lelaki berusia 68 tahun ini, bersedia menampung Hollis di rumahnya.
Bahkan sahabat sejati ini bukan hanya sekedar meyediakan tempat tinggal bagi nenek Hollis. Pollian juga membuka kotak pos untuk menampung sumbangan bagi nenek Hollis.
Dampaknya sungguh sangat  luar biasa. Rasa simpati  dan dukungan terus mengalir untuk membantu nenek Hollis. Bahkan, pelawak Tyler Perry menelepon dan berbicara dengan Hollis.
Bukan sekedar peduli, Tyler Perry juga membuatkan lintasan kursi roda khusus bagi nenek Hollis. Langkah ini dilakukan agar nenek Hollis bisa keluar masuk rumah dengan lebih mudah.
Luar biasanya, nenek Hollis  bukan hanya bersyukur atas bantuan yang diterimanya. Nenek Hollis bahkan masih bisa berbagi hikmat dalam menyikapi kehidupannya. 
”Lihat, saya yakin sekali Tuhan tidak pernah berbuat kesalahan. Dia menutup satu pintu, kemudian membuka pintu lain yang jauh lebih baik,” kata Hollis dengan bijak. (diolah dari sumber: harian kompas)
Renungan
Nenek Hollis tidak menyalahkan Tuhan atas kesulitan yang dialaminya. Bahkan Nenek Hollis selalu percaya bahwa Tuhan sanggup memberikan yang terbaik baginya. Bagaimana dengan kita, masihkah kita percaya bahwa Tuhan sanggup buka jalan dalam hidup kita? (Bertinus Sijabat-Yogyakarta)

Posting Komentar

0 Komentar