“Hmmm.....Wanita Cantik Membuat Pria Lebih Peduli Lho”

 “Berbahagialah orang-orang yang berpegang pada hukum, yang melakukan keadilan di segala waktu!” (Maz 106:3)  
Kehadiran seorang wanita cantik, ternyata bukan hanya membuat para pria tertarik secara fisik. Bahkan, berkat kehadiran seorang wanita cantik, bisa terjadi perubahan drastis pada seorang pria.

Pria yang sebelumnya terkesan kurang peduli, tidak ramah atau terkesan tidak mau tahu dengan keadaan, dalam waktu sekejab bisa berubah menjadi ramah, peduli dan penuh perhatian. Mengapa hal ini bisa terjadi? Ya, kondisi ini bisa terjadi jika seorang wanita cantik hadir disamping sang pria.
Sebuah penelitian tentang dampak kehadiran lawan jenis terhadap kepedulian dilakukan terhadap 130 orang sukarelawan. Para sukarelawan ini diminta untuk menyumbangkan bantuan lewat program komputer yang sedang dimainkan oleh seluruh sukarelawan.
Penelitian ini dilakukan oleh para  ilmuwan dari Belanda dan Inggris. Dan laporan penelitian ini sudah diterbitkan dalam jurnal internasional psikofisiologi.
Hasilnya? Para sukarelawan wanita tidak terpengaruh oleh kehadiran pria tampan disampingnya pada saat memberikan sumbangan. Sebaliknya, jumlah sumbangan para pria meningkat sebanyak 28% saat seorang wanita cantik duduk disamping sang pria. (diolah dari sumber:republika.co.id)
Renungan
Para pria cenderung berusaha menampilakan kesan tertentu saat seorang wanita sedang berada disampingnya. Sementara, para wanita cenderung bersikap lebih orisinal, baik dengan kehadiran pria tampan atau saat sendiri. Bagaimana dengan kecendrungan anda dalam menyumbang, untuk membuat orang lain terkesan atau untuk menunjukkan kepedulian? (Bertinus Sijabat-Yogyakarta)

Posting Komentar

0 Komentar