“Menangis, Bisa Membuat Anak Ini Meninggal”

“Sembuhkanlah aku, ya TUHAN, maka aku akan sembuh; selamatkanlah aku, maka aku akan selamat, sebab Engkaulah kepujianku!” (Yer 17:14)
Bayi ini didiagnosis mengalami Down’s Syndrome.  Suatu kondisi yang terjadi akibat adanya dua lubang di jantung dan tidak bisa menyedot makanan, sehinga harus makan melalui selang.

Kondisi ini membuat orangtuanya harus ekstra hati-hati dalam merawat Rio-James Jacombe. Anak ini tidak boleh dibiarkan menangis, karena dapat mengakibatkan batang tenggorokannya tidak berfungsi.

Saat menangis, wajah Rio-James bisa berubah menjadi merah dan ungu. Dan bila keadaan ini tidak diantisipasi dengan baik, maka bisa berakibat pada kematian Rio-James.

Rio-James harus dibaringkan diatas permukaan datar agar bisa bernafas dengan baik. Dan sang ibu, Nikki Hallett, harus mengikuti pelatihan khusus untuk membuat bayinya bisa bernafas. 

Menurut pihak rumah sakit, pada usia tiga tahun Rio-James perlu menjalani operasi jantung. Meski begitu, Nikki bertekad untuk terus berjuang bagi kesembuhan Rio.

Dalam kondisi dirawat dalam ventilator, Rio James seakan memberikan kekuatan bagi ibunya. Rio senantiasa senyum dan memandang penuh kasih pada sang ibu. (diolah dari sumber:vivanews.com) 

Renungan

Nikki terus berjuang menabur asa bagi kesembuhan Rio. Ibu yang penuh kasih ini tidak mau menyerah dengan kesulitan yang ada. Ketabahan, keyakinan dan kekuatannya untuk memperjuangkan kesembuhan Rio adalah sebuah contoh bagi kita untuk tidak mudah menyerah saat berhadapan dengan berbagai kesulitan. (Bertinus Sijabat-Yogyakarta)

Posting Komentar

0 Komentar