“IPK Steve Jobs Hanya 2,65!”

 “Rancangan gagal kalau tidak ada pertimbangan, tetapi terlaksana kalau penasihat banyak.” (Ams 15:22) 
Kecerdasan pada masa kini ternyata tidak serta merta menunjukkan tingkat kecerdasan dimasa lalu. Bisa jadi ada orang yang cerdas dimasa lalu, tetapi kurang brilyan dimasa kini. Sebaliknya, ada orang yang kurang cerdas dimasa lalu, tetapi ternyata brilyan dimasa kini.

Kondisi ini tampak jelas pada sebuah fakta mengenai Steve Jobs yang baru di rilis oleh FBI. Ternyata, saat lulus dari Homestead High School di Cupertino, California, IPK Steve Jobs hanya 2,65.

Jika masa depan seseorang hanya dinilai berdasarkan IPK ini, tentu masa depan Steve Jobs kemungkinan hanya biasa saja bukan? Tetapi kenyataannya, sejarah malah membuktikan bahwa Steve Jobs mampu meraih sukses jauh melebihi nilai IPKnya.(diolah dari sumber: acehtraffic.com)

Renungan

Kegagalan dimasa lalu, bukan berarti menunjukkan ketidakmampuan untuk berbuat lebih baik dimasa kini. Sebaliknya, kesuksesan dimasa lalu juga bukan merupakan jaminan sukses dimasa kini. Tetapi, apa yang selalu kita lakukan dengan baik dimasa kini, bisa menjadi jaminan sukses dimasa datang. (Bertinus Sijabat-Yogyakarta)

Posting Komentar

0 Komentar