“Hebat, Siswa Tanpa Tangan Ini Bisa Menulis”

“Rancangan orang rajin semata-mata mendatangkan kelimpahan, tetapi setiap orang yang tergesa-gesa hanya akan mengalami kekurangan.”
(Ams 21:5)
Meski terlahir tanpa tangan dan lengan bawah, bukan berarti Nicholas Maxim tidak dapat berbuat apa-apa. Justru, keadaan ini bisa dihadapi oleh Nicholas dengan kebesaran hatinya.

Nicholas berhasil mengatasi kekurangannya, sehingga mampu menulis dengan cara yang unik. Nicholas, yang sekolah di SD Readfield Elementary School, Readfield, Maine, Amerika Serikat ini, mampu menulis sebagaimana anak normal lainnya dengan menggunakan lengan bagian atas.

Nicholas bahkan tidak mau sekedar mampu menulis saja. Dengan antusias, Nicholas Maxim malah berani mengikuti lomba Zaner-Bloser National Handwriting Contest yang ke-20.

Kemampuannya memegang pulpen atau pensil dengan menggunakan lengan atas ini ternyata sangat menarik perhatian dari panitia. Sehingga, oleh karena kemampuan ini, panitia memutuskan untuk membuat kategori penghargaan baru, yaitu Nicholas Maxim Special Award for Excellent Penmanship. (diolah dari sumber:tribunnews.com)

Renungan

Walau harus berjuang keras, Nicholas Maxim berhasil menunjukkan bahwa dia bisa berbuat sesuatu yang berarti, baik bagi dirinya sendiri maupun bagi orang lain. Anak tangguh ini tidak mau menyerah dan sekedar pasif dengan menangisi kekurangannya. Sungguh suatu keteladanan yang sangat menginspirasi bukan? (Bertinus Sijabat-Yogyakarta)

Posting Komentar

0 Komentar