“Tobat, Pacman Tinggalkan Bisnis Haram”

“Jangan lagi kamu saling mendustai, karena kamu telah menanggalkan manusia lama serta kelakuannya.” (Kol 3:9)
Perubahan hidup sejati sedang terjadi di dalam diri Manny Pacquiao. Pemegang delapan gelar juara dunia tinju ini, mengambil keputusan radikal dalam hidupnya.

Perubahan radikal Manny Pacquiao bukan hanya sekedar perkataan belaka, tetapi juga menyentuh perilaku hidupnya sehari-hari. Sang juara tinju, asal Filipina  ini, sudah menjual semua sahamnya dalam bisnis haram, yaitu bar, klub malam, dan kasino.

Selain itu, petinju yang populer dengan julukan Pacman ini, juga sudah memberikan seluruh ayam aduan yang pernah dimilikinya kepada teman-temannya. Padahal nilai ayam aduan ini bernilai lebih dari 700.000 dollar AS.

"Saya akui saya orang yang lemah. Andaikan saya meninggal beberapa tahun lalu, saya pasti masuk neraka. Saya orang yang beragama, tetapi melakukan hal-hal yang melanggar perintah Tuhan," tambahnya.

Sekarang Manny Pacquiao, mengakui bahwa kekuatan manusia tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan kekuatan Tuhan. Bahkan, Manny Pacquiao juga menyatakan bahwa sumber kesuksesannya adalah Tuhan sendiri.

Keputusan untuk meninggalkan bisnis haram ini ternyata memberikan efek positif dalam diri Manny Pacquiao. “Kehidupan saya sekarang jauh lebih tenang. Saya telah menemukan kebahagiaan. Saya mendapat kedamaian dan ketenangan dari ayat-ayat Tuhan,” kata Manny Pacquiao.(diolah dari sumber: koran-o.com/mediaindonesia.com)

Renungan

Perubahan hidup sejati mencakup perubahan perkataan, pemikiran, dan perbuatan. Perubahan hidup ini teruji melalui satunya kata dan perbuatan. Bagaimana dengan kita, sudahkah kita mengambil keputusan untuk hidup sesuai dengan keyakinan kita? (Bertinus Sijabat-Yogyakarta)

Posting Komentar

0 Komentar