“Rahasia Panjang Umur Saudara Kembar Tertua Di Dunia”

 “Kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku, seumur hidupku; dan aku akan diam dalam rumah TUHAN sepanjang masa.” (Maz 23:6) 
Meski usianya sudah 102 tahun, Edith dan Evelyn masih memiliki kondisi tubuh yang fit. Bahkan pasangan saudara kembar ini masih menjalin hubungan yang sangat erat satu sama lain.

Saudara kembar ini lahir di Aberdeenshire, Skotlandia pada 15 November 1909 silam.  Dan kini, keduanya dinobatkan sebagai  pasangan saudara kembar tertua di dunia.

Edith yang menikah dengan Nathaniel Richie telah dikarunia 4 orang anak, 9 orang cucu, 21 orang cicit, dan 3 orang canggah. Sementara Evelyn yang menikah dengan William Middleton telah dikarunia 4 orang anak, 12 orang cucu, 26 orang cicit, dan 3 orang canggah.

Banyak kesamaan unik diantara dua nenek yang hidup bahagia ini. Diantaranya, keduanya pernah bekerja diperusahaan yang sama, keduanya tinggal bersama dan tidak satupun diantaranya yang pernah bepergian ke luar Britania Raya.

Edith Richie bahkan bersedia mengungkapkan rahasia hidup sehat, panjang unmur dan bahagia sebagaimana yang dinikmatinya. Menurut Edith, rahasia hidup bahagia hanya tiga hal, yaitu dengan hidup sederhana, bekerja keras, dan menikah dengan seorang pria yang baik. (diolah dari sumber:krjogja.com)

Renungan

Kehidupan yang berbahagia ala Edith dan Evelyn adalah suatu teladan hidup yang penting dicontoh. Hidup  yang bersahaja adalah hidup sederhana, hidup bekerja keras dan hidup dengan menjadi pasangan hidup yang baik. Bagaimana menurut anda? (Bertinus Sijabat-Yogyakarta)

Posting Komentar

0 Komentar