“Tiga Puluh Tahun Mencari Jejak Sang Anak”

“Sebab Aku akan membuat segar orang yang lelah, dan setiap orang yang merana akan Kubuat puas." (Yer 31:25)
Dr. Scott Becker, sudah berusaha mencari jejak keberadaan anaknya selama 30 tahun. Pria yang tinggal di Atlanta, Amerika Serikat ini sudah melakukan berbagai upaya agar bisa bertemu dengan anaknya, April.
Sesaat setelah April lahir, sang ayah harus berpisah dengan anaknya, ketika ibu April meninggalkan Scott Becker tanpa alasan yang jelas. Sejak perpisahan yang menyakitkan itu, Scott senantiasa berjuang agar bisa menemukan anaknya.

Sepuluh tahun yang lalu, Scott Becker memutuskan untuk membuat jejak keberadaanya nyata didalam sebuah website. Harapannya adalah biar sang anak tahu tentang sang ayah saat hendak mencari dirinya. Dalam website sederhana ini, Scott Becker mengungkapkan kerinduannya yang mendalam untuk bertemu muka dengan sang anak.

Tidak ada foto bayi dalam website ini. Scott Becker hanya menyatakan hasratnya dengan frasa kata,“Scott Becker Looking For April”. Scott Becker mengatakan ungkapan hatinya dengan perkataan,”Dear April, aku adalah ayahmu dan aku sangat ingin bicara denganmu.”

Setali tiga uang dengan ayahnya, April sang anak juga rindu bertemu dengan Scott Becker.  April juga berusaha  mencari jejak ayahnya melalui internet.

Perjuangan April seakan sia-sia saat ia hanya mencari keberadaan ayahnya dengan mengetikkan nama sang ayah di google. Tetapi, saat mengetikkan frasa“Scott Becker Looking For April”, maka saat itulah keberuntungan hadir dalam hidupnya.

Kebahagiaan yang sangat mengharukan terjadi saat Scott Becker dan putrinya April bertemu secara langsung setelah 30 tahun. Dengan yakin, April, mengungkapkan,” Sebelumnya aku merasa tidak lengkap, namun kini aku merasakan damai.” (diolah dari sumber: detik.com)

Renungan

Saat kita terus berusaha dengan mencari apapun tanpa henti, maka pasti kita akan mendapatkannya. Kebahagiaan hadir saat kita tidak menyerah dengan hasil yang tidak memuaskan, tetapi terus berusaha melakukan yang terbaik setiap saat. Pertanyaanya adalah sudahkah kita berusaha mencari dengan sungguh-sungguh? (Bertinus Sijabat-Yogyakarta)

Posting Komentar

0 Komentar