“Sinergi Berpikir Positif dan Bertindak Positif, Dahsyat!”

  “Tetapi orang yang berbudi luhur merancang hal-hal yang luhur, dan ia selalu bertindak demikian.” (Yes 32:8)
Pemikiran dan tindakan positif  berdampak positif dalam kehidupan manusia. Bukan hanya berpengaruh terhadap kesehatan pribadi, tetapi juga memiliki pengaruh terhadap hubungan antar sesama.

Kebiasaan hidup positif adalah kebiasan yang menyangkut kebiasaan berpikir  positif  dan bertindak  positif.  Sinergi antara kebiasaan berpikir positif dan kebiasaan bertindak positif ini dapat menciptakan hasil yang luar biasa dalam kesehatan manusia.

Kebiasaan berpikir positif dilakukan dengan memperbaiki mood atau perasaan kita tentang diri sendiri dan orang lain. Sementara, kebiasaan bertindak positif  dapat diupayakan dengan memperbaiki tindakan kita terhadap diri sendiri dan orang lain.

Perubahan  dalam  berpikir dan bertindak positif mencakup perubahan kedalam dan keluar. Perubahan kedalam berupa perubahan pola pikir dan perubahan keluar  berupa perbuatan dengan aksi nyata. (diolah dari sumber: detikhealth.com)

Renungan

Saat seseorang sedang berusaha menolong sesamanya, pada saat bersamaan sang penolong sedang menolong diri sendiri.
Hal ini terjadi karena saat menolong sesama, sang penolong sendiri menjadi berhenti fokus atas rasa sakit dan kekuatirannya sendiri,  serta merasa baik  atas dirinya sendiri.Sudahkah kita mensinergikan berpikir positif dan bertindak positif dalam hisup ini? (Bertinus Sijabat-Yogyakarta)

Posting Komentar

0 Komentar