“Remaja Termuda Yang Sukses Mencapai Tujuh Puncak Gunung Tertinggi Dunia”

 “Dan bilamana seorang dapat dialahkan, dua orang akan dapat bertahan. Tali tiga lembar tak mudah diputuskan.” (Pengkh 4:12) 
Jordan Romero berhasil mencatatkan namanya dalam sejarah baru rekor pendakian puncak gunung tertinggi di dunia. Anak muda berusia 15 tahun ini, sukses mendaki tujuh puncak gunung tertinggi dunia di tujuh benua.

Jordan Romero, mulai mentargetkan pendakian tujuh puncak gunung tertinggi dunia ini sejak masih berusia sembilan tahun. Dan hebatnya, dengan tekad kuat dan  pantang menyerah, anak muda ini dapat merealisasikan impiannya hanya dalam waktu enam tahun.

Jordan mencapai puncak Gunung Kilimanjaro, Afrika, saat usianya masih sepuluh tahun. Pada usia tiga belas tahun, Jordan mampu mencapai puncak gunung tertinggi dunia, Gunung Everest.

Anak muda yang tinggal California ini mampu mencapai puncak Gunung Elbrus di Rusia, Gunung Aconcaqua di  Argentina, Puncak Gunung McKinley di Amerika Serikat. Kemudian, Puncak Carstensz Pyramid di Papua, Indonesia dan puncak Gunung Kosciuszko di Australia.

Puncak sukses Jordan Romero tidak lepas dari dukungan orangtua dan hasil kerjasama yang solid antar anggota tim pendaki. Pete Romero, ayahnya, selalu setia menemani Jordan dalam upayanya mencapai semua  puncak gunung ini.

Pete Romero, saat berada di puncak Gunung Vinson Massif, puncak gunung tertinggi di benua Antartika, menyatakan apresiasinya atas semua pihak yang membantu dalam pencapaian prestasi ini. “Pencapaian ini bisa dilakukan karena tim pendaki yang sangat kuat, kerjasama yang sempurna, dan tim yang mendaki tanpa cacat,” kata Pete dalam rekaman audio di puncak gunung Vinson. (diolah dari:surya.co.id)

Renungan

Sukses yang sejati adalah sukses yang mampu memberikan kebahagiaan bagi semua anggota tim yang terlibat. Semua yang bekerja, semua yang berpartisipasi dan semua yang sudah berkorban diakui peran sertanya dalam mencapai sukses. Sudahkah kita memberikan apresiasi pada tim kita atas prestasi yang sudah kita raih? (Bertinus Sijabat_Yogyakarta)

Posting Komentar

0 Komentar