“Ginjal, Kado Terbaik Tentara Inggris”

“Bertolong-tolonganlah menanggung bebanmu! Demikianlah kamu memenuhi hukum Kristus.”  (Gal 6:2) 
Pada usia sepuluh tahun, Kylie mengalami gagal ginjal. Meski begitu, Kylie tetap menjalani hidupnya dengan gagah berani dan penuh ketegaran.

Ayahnya yang tidak ingin sang anak menderita, mendonorkan ginjalnya pada Kylie pada tahun 2003. Akan tetapi, sejak tahun 2008, ginjal donor ini sudah mulai tidak berfungsi dengan baik.

Kondisi kesehatan Kylie kembali menurun secara drastis sejak tahun 2010. Dalam keadaan sulit ini, agar bisa bertahan hidup, Kylie harus segera mencari donor ginjal baru.

Pada momentum inilah Jamie Partington, sang kakak mewujudkan keinginannya untuk menolong sang adik. Jamie Partington, yang bekerja sebagai anggota tentara Inggris ini mengungkapkan, betapa dirinya sudah lama ingin mendonorkan ginjalnya pada Kylie.

Operasi donor ginjal ini berhasil dilaksanakan  pada tanggal 8 Desember 2011 di sebuah rumah sakit di Leicester, Inggris. Oleh karena ginjal Jamie, sekali lagi, Kylie mengalami kehidupan yang penuh dengan kebahagiaan.

"Ginjal baru saya adalah kado Natal terindah dari Jamie," kata Kylie. Wanita yang bekerja sebagai seorang pegawai negeri sipil tak henti bersyukur oleh karena kebaikan sang kakak. (diolah dari sumber:vivanews.com) 

Renungan

Kado terbaik adalah pemberian yang bisa membuat orang lain  bahagia, tersenyum dan bersemangat kembali. Pemberian terbaik bisa jadi adalah bisa jadi berupa pemberian materi, dukungan doa, iman, dan kasih yang bersifat spiritual, dan bisa jadi berupa dukungan moril yang berdampak. Kado terbaik apa yang selalu kita berikan pada orang-orang terdekat dan lingkungan kita? (Bertinus Sijabat-Yogyakarta)

Posting Komentar

0 Komentar