“Agar Hidup, Millie Rela Menjadi Buta”

“Sebab adalah kasih karunia, jika seorang karena sadar akan kehendak Allah menanggung penderitaan yang tidak harus ia tanggung.” (1Pet 2:19)
Hasil diagnosis dokter menunjukkan bahwa Millie menderita kanker bilateral retinoblastoma. Kanker langka ini ditandai dengan adanya tumor dikedua retina mata Millie.

Gejala penyakit kanker retinoblastoma diantaranya adalah adanya refleks putih dibola mata, penglihatam yang buruk, dan bola mata yang bisa memutar kedalam. Pertumbuhan tumor bola mata ini akan mengakibatkan tekanan pada mata yang bisa menimbulkan rasa sakit yang teramat sangat.

Walau sudah menjalani kemoterapi, tetapi mata gadis kecil berusia tiga tahun tidak kunjung sembuh. Situasi sulit ini mau tidak mau membuat keselamatan nyawanya terancam.

Dalam kondisi yang dilematis ini, akhirnya diambil sebuah keputusan sulit.  Millie, gadis kecil yang tinggal di  Weoley Puri, Birmingham ini harus menjalani operasi pengangkatan kedua bola matanya.

Gadis kecil ini harus mengalami kebutaan demi keselamatan nyawanya. Meski begitu, Millie menunjukkan keberanian yang luar biasa, gadis tangguh ini mampu melalui semua proses ini dengan penuh ketabahan dan bahkan tanpa keluhan.

Sang ayah, Kurt Boyce, mengungkapkan,” Millie adalah gadis kecil paling bahagia yang saya kenal.” Sementara ibunya, Stephanie menjelaskan,” Millie memiliki segala sesuatu yang sangat positif mengenai masa depannya, ia selalu bertekad untuk memiliki kehidupan yang dipenuhi dengan senyuman sepanjang waktu.” (diolah dari sumber: detikhealth.com)

Renungan

Keadaan akan menjadi makin sulit saat kita memilih negatif ditengah situasi yang negatif. Walau tidak mudah, mari kita belajar menjalani hidup sebagaimana teladan Millie. Tetap berusaha hidup positif ditengah keadaan yang sulit dan negatif! (Bertinus Sijabat_Yogyakarta)

Posting Komentar

0 Komentar