“Tim Pemadam Kebakaran, Menolong Tanpa Memandang Muka”

“Saudara-saudaraku, sebagai orang yang beriman kepada Yesus Kristus, Tuhan kita yang mulia, janganlah iman itu kamu amalkan dengan memandang muka.” (Yak 2:1)

Suara kucing yang terus mengeong seakan meminta pertolongan, membangkitkan semangat  anggota  tim penyelamat  agar berjuang untuk menyelamatkannya. Namun, ternyata tim penyelamat dan beberapa warga yang peduli dengan keselamatan kucing ini tidak berhasil menolongnya.

Tim pemadam kebakaran kota Anglesey  pun harus dikerahkan untuk memberi pertolongan pada kucing yang terjebak dalam tumpukan tempat  pengolahan sampah ini. Dan usaha pantang menyerah, yang dilakukan tim pemadam kebakaran selama 12 jam ini akhirnya membuahkan hasil.


Sang kucing  yang mengeong berhasil diselamatkan oleh tim pemadam kebakaran. Uniknya, tim pemadam kebakaran baru sadar  bahwa ternyata kucing yang sudah diperjuangkan keselamatannya ini hanyalah kucing mainan.

Padahal dugaan sebelumnya, kucing ini adalah kucing bernama  Puss Puss. Pemiliknya melaporkan bahwa kucing ini hilang dalam keadaan hamil. (diolah dari sumber: okezone.com)

Renungan

Penolong yang baik memberi pertolongan tanpa pamrih, tanpa hitung-hitungan, dan tanpa memandang rupa. Penolong yang peduli mau memberikan pertolongan kepada siapapun yang sedang membutuhkan pertolongan. Sudahkah kita mau, mampu, dan sungguh-sungguh dalam memberi pertolongan? (Bertinus Sijabat-Yogyakarta)

Posting Komentar

0 Komentar