“Pencuri Mendaftarkan Target Curiannya, Waspada!”

“Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya.”  (1Pet 5:8)
Catatan yang dibuat oleh pencuri ini dapat menjadi pelajaran  penting bagi kita. Catatan ini mengingatkan betapa kita harus  selalu waspada.

Secarik kertas yang berisi daftar target curian ditemukan polisi tercecer disebuah jalanan di Manchester, Inggris. Catatan daftar curian ini memuat barang apa saja yang akan dicuri, ciri-ciri keadaan  rumah yang menjadi target, dan bahkan mencatat dengan lengkap mengenai posisi barang-barang yang akan diambil.


Pencuri ini tampaknya sudah merencanakan dengan sangat baik skenario pencurian yang akan dilakukan. Hal ini sangat jelas dengan adanya detail mengenai semua tempat, barang, dan ciri keadaan target curiannya.

Selain itu, pencuri ini juga mencatat lengkap peralatan yang dibutuhkan untuk melakukan setiap aksi pencuriannya. Dalam daftar ini, pencuri juga mendaftarkan  alat-alat yang dibutuhkan, yaitu palu, obeng, dan  sebuah tempat menggantung mantel. (diolah dari sumber:okezone.com)

Renungan

Tanpa kita sadari, seringkali ada orang yang mengawasi setiap tingkah laku, kebiasaan dan keadaan kita. Oleh karena itu, mari kita selalu siap sedia, berjaga-jaga, dan senantiasa berhati-hati dalam setiap hal. (Bertinus Sijabat-Yogyakarta)

Posting Komentar

0 Komentar